Senin, 10 Maret 2014

BAHAN RENUNGAN MALAM PENDADARAN 2010 KOMDA KALTIM



bismilahrahmanirrahim
Wahai saudaraku
Ketahuilah bahwa Allah menciptakan kita dari tanah kemudian dari tetes air mani, Sesudah dari segumpal darah,kemudian dilahirkan kita sebagai seoarang anak, dan di biarkaNYA kita hidup hingga tumbuh dewasa kemudian sampai tua. bahkan ada yang diwafatkan sebelum itu.agar kita memahaminya bahwa Ajal telah ditentukan dan Dialah yang menghidupkan dan mematikan.tidak ada yang tidak mungkin jika Allah telah berkehendak “JADILAH” MAKA JADILAH’.
Ujung dari perjalanan seorang manusia di dunia ini adalah kematian. Kematian selalu mengintai manusia. Suka tidak suka, mau tidak mau setiap manusia pasti akan mengakhiri hidupnya. Sudah banyak saudara-saudara kita yang meninggalkan dunia ini satu demi satu.
Kematian adalah sebuah kepastian. Namun bagaimana kita mati, itu adalah pilihan. kita tinggal pilih, mau meninggal dalam kondisi husnul khatimah atau su’ul khatimah, wai iyadzubillah. Karena itu persoalannya adalah: Bagaimana kondisi kita saat ajal menjelang ? Bagaimana seorang mukmin mengakhiri hidupnya ? Bagaimana orang munafik dan orang kafir menghembuskan nafas terakhirnya ?
Kematian adalah tahapan yang paling sulit dalam kehidupan setiap manusia. Kondisi ini barbanding sama dengan baik atau buruknya seseorang dalam hidupnya.
wahai saudaraKU

ketahuilah Hidup ini akan terus berlangsung hingga waktu yang ditetapkan. Di antaranya silih berganti kebaikan dan keburukan. Meluangkan waktu untuk merenung serta mengingat kematian selalu memberikan semangat baru untuk menjaga kebaikan tetap di atas keburukan. Upaya menghisab diri merenungi amal dan dosa senantiasa menumbuhkan energi untuk menjaga diri agar jauh dari keterpurukan.

Wahai saudaraku
ingatlah….ingatlah bahwa Kita semua akan mati kita semua akan mati..! dan kita tidak akan pernah tahu kapan ajal itu datang, apakah esok’ apakah lusa atau mungkin malam ini kita tidak akan pernah tahu. kita tidak akan pernah tahu kita tidak akan pernah tahu.

 wahai saudaraku
Mari kita bersihkan pakain kita.dan coba lihatlah diri kita di cermin.berapa banyak pakain kesombongan, pakain riya’ .pakain dengki, pakaian takabur dan lain sebagainya yang kita kenakan..seakan seakan lupa kehadiran Allah SWT…..
Saudaraku
Marilah kita bersihkan pakain lengkap dan segala aksesorisnya tersebut.Buang jauh-jauh Buang Jauh-Jauh..! usahakan untuk tak memakai pakaian itu selamanya….
Setelah kita membuangnya lihatlah hati kita lihatlah hati kita.dan Rasakan……….. cahaya ilahi masuk kedalam relung hati. (CAHAYA DI ATAS CAHAYA)
Saudaraku…………
Mari kita kumpulkan cahaya ilahi itu mulai dari sekarang dari hari kehari hingga hari kiamat nanti,,,

Wahai saudaraku
ketahuilah wahai saudaraku orang yang paling berjasa didunia ini yang merawat kita dari kecil hingga tumbuh dewasa seperti sekarang ini tidak  lain adalah kedua orang tua kita yang mana dia selalu berada disisi kita di saat kita lemah,disaat kita dirundung masalah di saat kita sakit dan tak berdaya
ingatkah kita saudaraku
Dengan jerih payahnya dia memberi kita makan memberi kita minum hingga tumbuh dewasa seperti sekarang ini
ingatkah kita saudaraku
Jikalau kita sakit di malam hari..selama itu matanya tidak terpejam
Gelisa Tak bisa tidur karna memikirkan sakit kita…
Selama kita sakit selama itu pula matanya tak tepejam…
Tubuhnya lemah Tubuhnya lelah mata memerah tapi dia tak pernah tidur

Saudarku.
Terus terus memikirkan sakit kita terus memikirkan sakit kita.
Seakan Akan dia yang sakit.bukan kita saudaraku….
bahkan Sering kali dia meneteskan air mata Khawatir kita akan mati kita akan mati. Walaupun dia tahu bahwa Ajal manusia telah di gariskan
 
Saudaraku.
Saat kita beranjak dewasa saat kita beranjak dewasa seperti sekarng ini. saat di mana telah pantas orang tua kita menggantungkan diri kepada kita untuk membalas kasih sayang mereka .Malah kita  membalasnya dengan kekasaran, kekerasan membantah dan mencaci.
Astagfirullah Al-azim Astagfirullah Al-Azim Astagfirullah Al-azim.
Ketahuilah saudaraku jangan pernah melupakan mereka,,,,,,,,,,,,
Mereka yang menyayangi kita mereka yang membesarkan kita mereka  yang selalu mendoakan keselamatan kita…
Ingatlah saudaraku melupakan mereka merupakan kedurhakaan yang dapat mendatangkan murka Tuhan,,,,,,,,,,,,,
Astagfirullah, Astagfirullah, Astagfirullahil Azim………………………………….

Boleh jadi pada malam hari ini ada orang di antara kita yang suka menyia-nyiakan orang tuanya. bila mereka masih hidup marilah kita bertaubat kepada Allah dan memehon ampun kepada orang tua kita.
Namun bila mereka telah tiada..! maka ber Doalah agar keduanya senang tiasa mendapatkan Rahmat dari Allah SWT Yang Maha Panyayang..dan  di tempatkan dirinya diantara kekasih kekasih yang lainNYA

wahay saudarku
Marilah kita semua membayangkan seakan seakan orang tua kita yang masih hidup maupun yang telah tiada hadir di depan kita. Bayangkan sosok mereka Bayangkan sosok mereka yang termakan usia.wajah yang keriput rambut yang memutih,,
Cium tangan mereka cium kaki mereka bersujudlah,bersujudlah
Memohon ampunlah,memohon ampulah atas dosa dosa yang selama ini kita perbuat…mohon ampunlah.

Ya Allah
Sebelum hari itu datang ya Allah SEBELUM napas ini berhenti
Ampunilah Dosa-Dosa Kami,,Ampunilah dosa2 kami dosa2 kedua orang tua kami dan Dosa2 sauadara saudari kami.
Ya Allah Ya Tuhan ku yang maha Pengasih lagi maha penyayang kerna Engkau maha megetahui dari apa yang tidak kami ketahui…….

Ya Allah Ya tuhanku Aku sering meninggalkan kewajibanku Kewajibanku sebagai Hambamu janjiku sebelum engKau menghembuskan nafas kehidupan kepadaku sehingga aku dapat melihat indahnya dunia ini ya Allah Ya Robby sering aku melakukan perbuatan yg  Engkau larang yang tidak sepatutnya aku kerjakan. 
Membantah kepada kedua orang tuaku,mengambil yang bukan hakku,menipu mencaci,memakan yang bukan hakku dan entah berapa bayak dosa lagi yang pernah aku perbuat.

Ya Allah ya Tuhanku jadikan kami manusia yang hanya tunduk kepada Engkau Dan selalau patuh kepada kedua orang tuaku Dan selalu patuh kepada kedua orang tuaku,

ya Allah sesungguhnya mataku ini adalah penglihatanMu
tapi sering aku melihat sesuatu yang tidak baik.sesuatu yang tidak seharusnya aku lihat.

Ya Allah sesunggunya telingaku ini adalah pendengaranMu
tapi sering aku mendengarkan sesuatu yang buruk sesuatu yang sepatutnya tidak aku dengar

Ya Allah Sesungguhnya Hidungku ini adalah penciumanMu juga ya Allah.
tapi sering aku memakainya untuk mencium yang tidak baik.

Sesungguhnya Mulutku ini adalah perkataaMu Y Allah
Tapi sering aku berkat-kata yang tidak baik sehingga menyakiti perasaan orang lain menceritakan kekurangan orang lain,berbohong,memfitnah dan entah berapa banyak lagi ya Allah

ya Allah Sesungguhnya tanganku ini adalah genggamanmu juga ya Allah
Tapi sering aku memakainya untuk mengambil yang bukan hakku bahkan sering aku memakainya untuk menyakiti orang lain bahkan orang tuaku.

Ya Allah sesungguhnya kakiKu ini Adalah langkahMu ya Allah.
Tapi sering aku melangkahkannya ketempat yang engKau larang ya Allah. Sehingga aku lupa akan diriMu.
entah berapa banyak dosa yang selama ini kita perbuat dan tidak dapat di hitung dengan jari tangan dan jari kaki kita.marilah merenungi dosa2 yang selama ini kita perbuat dan bertaubatlah minta ampunlah kepadaNYA

sekali lagi saudaraku
jannganlah berhenti memohon ampun selagi kita masi di beri kesmpatan untuk bernapas hingga ajal menjemput Kita semua
jangan pernah berhenti menyebut namaNYA
Mohon ampunlah kepadaNYA
bersyukur kepadaNYa hanya itu yang bisa kita lakukan atas nikmat yang di berikan kepada Kita semua hanya itu yang bisa kita lakuakan saudaraku.

Terimakasih,terimakasih Terimkasih Ya Tuhanku EngKau masih meberikan kami kesempatan dan umur yang panjang di dunia ini. Tetaplah selalu bersama kami ya
Allah,,,Agar kami tidak terseset dan terus berada di jalanMu…..terus..terus,,berikan kebaikan di dunia ini dan di akhirat nanti.jauhkanlah kami jauhkanlah kami dari api nerakaMu yang panas itu.sesunguhya kami takut akan murkaMu.
Ya Allah…… Ya Robby




Tidak ada komentar: